Maret 18, 2009

Awas ! Kartu ATM anda tertelan (Reminder Maret 2009)

Memasuki minggu ketiga bulan Maret 2009 dunia pertelekomunikasian khususnya komunikasi menggunakan satellit atau Vsat akan mengalami gangguan. Gangguan ini dikenal dengan istilah sun outage, merupakan fenomena alam yang normal dan terjadi dua kali dalam setahun yaitu sekitar bulan Maret dan September
Sun Outage adalah suatu keadaan dimana posisi matahari-satelit-bumi(khusunya antena satelit dibumi) dalam posisi satu garis lurus. Hal ini menyebabkan gangguan penerimaan sinyal di bumi.

Keadaan ini akan berulang tiap tahunnya karena kombinasi rotasi bumi, dan orbit satelit serta matahari memang memaksa hal itu. But, dont worry guys. ini merupakan fenomena yang wajar.

Terus apa hubungannya dengan judul diatas?. Ada ga seh… pasti adalah
Di negara tercinta kita Indonesia, sebagian komunikasinya menggunakan media satelit atau dikenal Vsat (Very Small Aperture Terminal) termasuk komunikasi mesin ATM. Karena jaringan terganggu maka ATM akan terganggu. Durasi gangguannya antara 1 menit sampai 15 menit setiap hari selama hampir sepuluha hari. Karena rentangnya lama maka mesin-mesin ATM yang menggunakan satelit sebagai sarana komunikasinya akan OFFLINE alias tidak bisa digunakan.
Repotnya, kejadian Sun Outage ini berlangsung jam 11an siang dimana mesin ATM sudah mulai banyak digunakan termasuk untuk siap-siap bayar makan siang nih bagi pegawai kantoran
Jika kita sudah terlanjur memasukkan alat kelamin kartu ATM dan sedang dalam proses transaksi tiba-tiba BET offline maka kartu anda dijamin ga keluar lagi nah lho ga keluar, ga asyik kan? alias tertelan. Maka siap-siap aja ngutang lagi sama warung langganan.

Jadi, bagi anda khususnya yang dompet dan saldonya pas-pasan, usahakan tidak mengambil uang di siang hari antara jam 11.00 s/d 11.15 dari tanggal 18 Maret sampai 27 Maret 2009. Kalau terpaksa mau ngambil ya pilih-pilih mesin ATMnya, cari ATM yang tidak terlihat piringan seperti payung karena gangguan ini hanya untuk ATM yang payungan.

Gangguan ini terjadi dari Sabang sampai Merauke, dari Timor sampai ke Talaud kek lagu mars Indomie so, semua pengguna ATM, kalau bisa hindari menggunakan ATM di siang hari jika ga ingin ATM anda tertelan.

Semoga bermanfaat :)

1 comments:

Anonim,  19 Maret 2009 pukul 01.41  

Kok mentah banget mas copasnya.
Lam kenal balik

Posting Komentar

tukeran link yuk,,,

Photobucket

Followers

About Me

Foto saya
"Hidup harus ada rencana, jangan biarkan hidup kita berlalu begitu saja tanpa ada rencana, kita butuh tumbuh dan meremajakan diri dan pikiran, agar menjadi manusia unggul. jangan biarkan kita membatu tanpa ada rencana dan cita-cita"

  ©Template by Dicas Blogger.