Maret 28, 2009

Tanggul Situ Gintung Biasa Jadi Tempat Berpacaran

TANGERANG - Tanggul Situ Gintung yang Jumat pagi kemarin jebol dan menewaskan puluhan warga setempat, ternyata biasa dijadikan tempat berpacaran pasangan muda-mudi dari berbagai tempat.

Mulai pukul 07.00 WIB, biasanya pasangan muda yang sedang memadu kasih ini mulai memadati tanggul buatan Belanda ini. Semakin malam akan semakin ramai. Mereka duduk bersama pasangan mereka sambil menatap danau yang indah diterpa sinar rembulan.

Fauzi (23), warga yang biasa melintas di atas tanggul itu mebenarkan informasi tersebut. Menurutnya setiap kali pulang kuliah dan hendak menuju rumahnya yang berada di sisi timur danau, dia selalu menemukan pasangan muda yang tengah berpacaran.

"Bahkan mereka berjajar di sepanjang tanggul," tutur Fauzi kepada okezone, Sabtu (28/3/2009). Dia menambahkan, orang-orang yang berpacaran itu juga biasa memarkirkan kendaraan roda dua mereka di tepi tanggul yang sekalian dijadikan alas duduk mereka berdua.

Menurutnya, tanggul yang lebar jalannya tidak lebih dari dua meter ini nampaknya sengaja dipilih oleh pasangan-pasangan itu. Selain tak dipungut biaya alias gratis, keindahan danau bisa membuat aktivitas berpacaran mereka lebih romantis.

Sekedar di ketahui, di areal Situ Gintung yang luasnya mencapai lima hektar ini terdapat pula tempat rekreasi resmi yang dikelola berupa restoran, outbond dan wisata air. Untuk mendapatkan fasilitas itu warga harus merogoh koceknya meski relatif murah. Karena itu, tanggul Situ Gintung ini bisa menjadi tempat wisata alternatif. Tak ada rotan akar pun jadi.

Kini, setelah tanggul itu jebol, tampaknya puluhan pasangan yang rata-rata mahasiswa perguruan tinggi di sekitar Ciputat dan warga setempat itu terpaksa harus mencari tempat romantis lain.(ded)



0 comments:

Posting Komentar

tukeran link yuk,,,

Photobucket

Followers

About Me

Foto saya
"Hidup harus ada rencana, jangan biarkan hidup kita berlalu begitu saja tanpa ada rencana, kita butuh tumbuh dan meremajakan diri dan pikiran, agar menjadi manusia unggul. jangan biarkan kita membatu tanpa ada rencana dan cita-cita"

  ©Template by Dicas Blogger.