April 09, 2009

Hati-hati Sarang Kuman di 'Keyboard' Komputer


Buat para blogger jangan keasyikan buat postingan melulu ampe2 kita lupa ngebersihin keyboard kita, rajin-rajin donk ngebersihiin keyboard.Kalau ada orang yang mengatakan bahwa keyboard komputer adalah "medan sampah", sedikit pun tak berlebihan. Jika keyboard dibuka Anda akan menemukan banyak sekali benda-benda di dalamnya: misalnya remah roti, serbuk kopi, debu, rambut, bulu dsb. Menurut penelitian, kotoran-kotoran ini rata-rata menumpuk dengan kecepatan 2 gram setiap bulan.

Melalui percontohan dan analisa bahkan ditemukan, di atas permukaan tombol terdapat sejumlah besar kuman, cairan keringat pengguna komputer, ludah dan debu yang tertimbun dalam keyboard komputer serta penyebaran zantara (zat antara), di dalamnya bersembunyi beberapa bakteri patogenik yang dapat menimbulkan penyakit. Kondisi dalam jaringan bahkan lebih parah. Untuk menghindari itu, diingatkan: mencuci tangan setelah menggunakan komputer, membersihkan tombol secara berkala, melakukan pembasmian hama, serta jangan menggunakan komputer orang berpenyakit menular.(erabaru.or.id)*

0 comments:

Posting Komentar

tukeran link yuk,,,

Photobucket

Followers

About Me

Foto saya
"Hidup harus ada rencana, jangan biarkan hidup kita berlalu begitu saja tanpa ada rencana, kita butuh tumbuh dan meremajakan diri dan pikiran, agar menjadi manusia unggul. jangan biarkan kita membatu tanpa ada rencana dan cita-cita"

  ©Template by Dicas Blogger.